Ini Nasehat Luna Maya untuk Para Orang Tua

Ini Nasehat Luna Maya untuk Para Orang Tua
Luna Maya. Foto: Fedrik Tarigan/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tak jarang adegan di film action ditiru anak-anak yang menontonnya. Anak bisa berperilaku kasar. Aktris Luna Maya mengatakan, kekhawatiran seperti itu sebenarnya bisa diatasi.

"Kekerasan datang dari film? Ya kalau sebagai orang tua seharusnya lebih pintar dari anak. Makanya itu ada BO, Bimbingan Orang Tua untuk nonton film. Orang tua harus mendampingi film yang ditonton anak-anaknya," kata Luna saat ditemui JPNN.com di bilangan Sudirman, Jakarta Selata, Rabu (15/4).

Meski belum menikah dan memiliki anak, aktris dan sutradara dengan ragam prestasi ini memberi petuah pada para orang tua.

"Ya sambil nonton, orang tua seharusnya bilang, "nak, ini cuma akting lho, kamu enggak boleh ya niru seperti itu". Kalau ada adegan berantem, setidaknya orang tua bicara fungsi olahraga bela diri agar tidak salah," ungkap mantan pacar Ariel Noah itu.

Wanita berusia 32 ini tidak setuju kalau disebut semua kekerasan anak berasal dari film yang ditontonnya. Ditekankan lagi, peran orang tua paling utama. (mg3/jpnn)

 


JAKARTA - Tak jarang adegan di film action ditiru anak-anak yang menontonnya. Anak bisa berperilaku kasar. Aktris Luna Maya mengatakan, kekhawatiran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News