Penulis Filosofi Kopi Ternyata Jarang Ngopi

Penulis Filosofi Kopi Ternyata Jarang Ngopi
Dewi Lestari. FOTO: ist

jpnn.com - JAKARTA - Dewi "Dee" Lestari Simangunsong penulis buku Filosofi Kopi yang saat ini tengah buka suara soal kesukaan dia terhadap kopi.

"Sekarang kalau ngopi aku lebih senang minum yang latte," kata Dee saat ditemui JPNN.com beberapa waktu di bilanagn Kemang, Jakarta Selatan.

Tapi kesukaan dia terhadap kopi ternyata cukup bertolak belakang sebagai penulis yang menceritakan petani-petani kopi tanah air. Dia mengaku sudah jarang meminum kopi.

"Enggak setiap hari kalau minum kopi karena aku juga punya asam lambung. Paling dua hari sekali. Biasanya aku minum kopi pagi. Temannya kopi makanan pedas," ungkap dia.

Saat ditanya mengapa dirinya menulis buku tentang kopi, dia hanya mengatakan kalau dia menulis sesuai apa yang ia ingin baca sendiri. 

Selain itu, royalti buku yang menurut dia seumur hidup tidak seperti film hanya sesaat. Seperti diketahui, dia menolak untuk menulis naskah Film Filosofi Kopi yang saat ini sedang tayang di bioskop.

Namun dia tetap mengakui dari sekian film diadaptasi dari tulisan-tulisan dia, Film Filosofi Kopi yang terbaik. (mg3/jpnn)


JAKARTA - Dewi "Dee" Lestari Simangunsong penulis buku Filosofi Kopi yang saat ini tengah buka suara soal kesukaan dia terhadap kopi. "Sekarang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News