DPD RI Dukung Pemerintah Persiapkan AMDAL Teluk Benoa

DPD RI Dukung Pemerintah Persiapkan AMDAL Teluk Benoa
DPD RI Dukung Pemerintah Persiapkan AMDAL Teluk Benoa

jpnn.com - JAKARTA - Komite II DPD RI menyatakan dukungannya terhadap langkah pemerintah terkait rencana Revitalisasi Teluk Benoa (RTB) Bali, terutama dalam penerbitan analisis dampak lingkungan (Amdal).

"Intinya, kami mendukung pemerintah yang segera mempersiapkan analisis dampak lingkungan RTB Bali," kata Ketua Komite II DPD RI, Parlindungan Purba dalam Rapar Dengar Pendapat (RDP) di ruang rapat komite II, komplek Parlemen Jakarta, Rabu (15/4) malam.

Dalam RDPU itu hadir Direktur Jenderal KP3K Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Deputi Bidang Tata Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Namun, Purba menilai, proses AMDAL tentu tidak sederhana dan membutuhkan serangkaian konsultasi publik. DPR menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah terkait mekanismenya.

Purba menjawab diplomatis saat ditanya sikap DPD terkait RTB di Bali. Menurutnya, DPD tak berada dalam kapasitas untuk mendukung atau menolak. Dia mengatakan, posisi DPD ialah untuk memediasi pihak yang pro dan kontra agar memiliki persepsi dan tujuan yang baik untuk masyarakat Bali dan Indonesia. (fat/jpnn)

 

 


JAKARTA - Komite II DPD RI menyatakan dukungannya terhadap langkah pemerintah terkait rencana Revitalisasi Teluk Benoa (RTB) Bali, terutama dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News