Opera Mini Terbaru untuk Android Dirancang Bekerja Lebih Cepat

Opera Mini Terbaru untuk Android Dirancang Bekerja Lebih Cepat
Opera Mini Terbaru untuk Android Dirancang Bekerja Lebih Cepat

jpnn.com - JAKARTA – Aplikasi penjelajah internet (web browser), Opera Mini kini hadir dalam versi terbaru untuk Android. Aplikasi web browser gratisan terbaru yang diluncurkan adalah Opera Mini 8.

Layaknya Opera Mini versi sebelumnya, Opera Mini for Android versi 8 ini bisa menghemat laman web hingga 10 persen dari ukuran aslinya. Aplikasi itu memang dirancang untuk berkinerja maksimal saat jaringan internet yang ada dalam konsisi lemah.

"Opera Mini versi android ini dirancang untuk jaringan internet yang lemah dengan teknologi kompresi sehingga berbeda dengan browser Opera Mini untuk perangkat mobile lainnya. Teknologi kompresi ini sudah lama kami hadirkan sehingga memungkinkan pengguna mengakses browser Opera Mini for Android dengan cepat,” tutur Head of PR and Communications Asia Opera Software ASA, Peko Wan saat acara Media Roundtable Opera Mini for Android versi 8 di  The Foundry, SCBD, Jakarta, Rabu (15/4).

Selain teknologi kompresi, Opera Mini for Android terbaru ini juga memfokuskan tampilan pada personalisasi pengguna. Opera Mini untuk Android versi 8 ini juga memiliki fitur baru seperti speed dial, private browsing, dan penghitungan data plan.

Halaman utama hadir dengan beberapa fitur menarik seperti pembaca berita, pengaturan khusus untuk negara tertentu di seluruh dunia termasuk Indonesia. Jenis berita yang ditampilkan juga memiliki beberapa kategori yang cukup spesifik, seperti kesehatan atau game dan berita menarik lainnya.

"Beberapa daerah di Indonesia masih tidak terjangkau oleh akses internet. Jika menggunakan Opera Mini bisa sangat cepat sekali di kawasan jaringan 3G dan 2G serta daerah yang belum ada akses internet," tambah Peko.(mg2/jpnn)
 


JAKARTA – Aplikasi penjelajah internet (web browser), Opera Mini kini hadir dalam versi terbaru untuk Android. Aplikasi web browser gratisan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News