Masih Inginkan SBY, Tak Ingin Ada Pergantian Ketum di Kongres PD

Masih Inginkan SBY, Tak Ingin Ada Pergantian Ketum di Kongres PD
Masih Inginkan SBY, Tak Ingin Ada Pergantian Ketum di Kongres PD

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) wilayah Jakarta Barat masih ingin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap menjadi ketua umum di partai berlambang bintang mercy itu. Menurut Ketua DPC PD Jakarta Barat, Nur Afni Sajim, jangan sampai pada kongres partainya di Surabaya, bulan depan ada pergantian ketua umum.

Afni mengatakan, SBY merupakan sosok yang berpengalaman karena pernah dua periode menjadi Presiden RI. Karenanya, Afni pun mengharapkan SBY tetap menjadi ketua umum PD periode 2015-2020.

"Figur SBY sebagai tokoh nasional dan pengalamannya sebagai Presiden RI selama dua periode sangat tepat untuk dapat menjaga soliditas kader dan mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di masa yang akan datang," kata Afni di Jakarta, Kamis (16/4).

Afni menjelaskan, track record positif SBY sebagai pemimpin yang dihormati di tingkat nasional maupun internasional menjadi tambahan amunisi bagi kader partai pemenang Pemilu Legislatif 2009 itu. Dia mengaku bangga memilih SBY sebagai presiden karena mampu menghadirkan rasa aman dengan menciptakan hubungan harmonis di kawasan regional ASEAN.

Afni menyebut hal itu menjadi contoh bagi kawasan lain di dunia. Sedangkan prestasi lain adalah keberhasilannya dalam menjaga kehidupan berdemokrasi di Indonesia.

"SBY berhasil menjadikan RI sebagai contoh teladan pada dunia dalam menjaga hak-hak sipil dan pluralisme," ujarnya.

Berdasarkan hal itu, Afni meminta ketua DPD provinsi dan ketua DPC PD seluruh Indonesia untuk solid mendukung SBY sebagai ketua umum.  "Saya mengajak seluruh pemilik suara sah, ketua DPD provinsi dan para ketua DPC Partai Demokrat seluruh Indonesia secara bulat mendukung bapak Susilo Bambang Yudhoyono," tandas Afni.(gil/jpnn)


JAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) wilayah Jakarta Barat masih ingin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap menjadi ketua umum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News