Pameran Otomotif Ini Bakal Jadi yang Terbesar di Asia

Pameran Otomotif Ini Bakal Jadi yang Terbesar di Asia
Pameran Otomotif Ini Bakal Jadi yang Terbesar di Asia

JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bakal menjadi satu-satunya pameran otomotif Indonesia yang masuk agenda organisasi produsen otomotif dunia. Pameran yang berlangsung pada 20-30 Agustus 2015 itu diklaim bisa menjadi yang terbaik dan terbesar di Asia.

Hal itu diketahui setelah perwakilan dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menemui Presiden OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles) Kim-Yong Geun yang juga Chairman KAMA (Korea Automobile Manufacturers Association). ''Beliau (Kim-Yong Geun) tetap pada komitmennya mendukung pameran otomotif milik Gaikindo,'' ujar Sekjen Gaikindo Noegardjito kemarin (15/4).

Yang lebih membahagiakan, presiden OICA menyatakan langsung kepada delegasi Gaikindo bahwa dirinya akan menghadiri perhelatan GIIAS 2015. Kim juga menyanggupi permintaan Gaikindo untuk menjadi salah satu pembicara dalam acara The 10th Indonesia International Automotive Conference (IIAC) yang diadakan bersamaan dengan GIIAS 2015. ''Semoga tidak ada halangan,'' katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Gaikindo melaporkan perkembangan terakhir persiapan GIIAS 2015 serta kemajuan industri otomotif Indonesia. ''Hal ini kami laporkan langsung kepada presiden OICA meskipun sudah kami sampaikan sebelumnya ke kantor pusat OICA di Paris dan pada OICA Exhibition Committee Meetingdi Geneva, Maret lalu,'' ungkapnya. Noegardjito didampingi staf ahli bidang pameran GIIAS Freddy Sutrisno dan Presdir Seven Events (pelaksana GIIAS) Andy Wismarsyah.

JAKARTA - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bakal menjadi satu-satunya pameran otomotif Indonesia yang masuk agenda organisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News