Berapa Harga BBM Jenis Baru?

Berapa Harga BBM Jenis Baru?
SPBU. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua II DPP Hiswana Migas M. Ismet mengatakan, Pertamina sudah melakukan pembicaraan dengan para pengusaha terkait proyek BBM jenis baru.

Pada dasarnya, pengusaha SPBU mendukung langkah BUMN energi itu. ’’Yang penting, dari pengusaha, disparitas harganya dengan pertamax tidak terlalu tinggi,’’ ujarnya, ujarnya.

Ismet mengaku belum tahu pasti harga jual produk baru tersebut. Menurut dia, sangat penting memasang harga jual dekat dengan premium. Jika tidak, rencana Pertamina untuk menggeser pengguna premium ke bahan bakar jenis baru itu akan sia-sia.

’’Kalau disparitasnya terlalu jauh, masyarakat tetap pakai RON 88,’’ ujarnya.

Terkait dengan mekanisme ketersediaan BBM jenis baru itu, Ismet mengaku tidak tahu banyak. Pertamina hanya memberi tahu bahwa Mei akan diluncurkan BBM baru dengan RON 90.

Saat diluncurkan nanti, pengusaha SPBU sangat mungkin tidak lagi mengeluarkan biaya. Untuk nozzle misalnya, Ismet menyebut memanfaatkan yang sudah ada. Selain itu, di beberapa SPBU juga dimungkinkan adanya premium dan produk baru. (dim/ken/c6/tia)

 


JAKARTA - Ketua II DPP Hiswana Migas M. Ismet mengatakan, Pertamina sudah melakukan pembicaraan dengan para pengusaha terkait proyek BBM jenis baru.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News