DPP Kubu Ical Beri Kewenangan Ketua DPD Ambil Tindakan

DPP Kubu Ical Beri Kewenangan Ketua DPD Ambil Tindakan
Ketua DPD Golkar Sumut, Ajib Shah. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar pimpinan Aburizal Bakrie memberikan kewenangan penuh kepada Ajib Shah untuk mengambil tindakan-tindakan tegas terhadap kader yang dinilai tidak mengikuti aturan partai.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP kubu Ical, Idrus Marham, juga memastikan telah menyetujui usulan Ajib selaku Ketua DPD Golkar Sumut terhadap perombakan jajaran pengurus Golkar Sumut.  Surat Keputusan SK pengesahan perombakan juga sudah dikeluarkan DPP.

"Betul, sudah disahkan," ujar Idrus Marham JPNN kemarin (16/4), saat ditanya apa benar DPP sudah mengeluarkan SK perombakan jajaran pengurus Golkar Sumut.

Diberitakan sebelumnya, Ajib mengatakan pihaknya akan segera mengantongi SK dimaksud. Ajib juga menyebutkan, Sekretaris DPD Golkar Sumut Yasyir Ridho Loebis juga akan diganti karena telah menyeberang ke kubu Agung Laksono.

Idrus Marham juga membenarkan pihaknya menyetujui pergantian Ridho. "Iya, termasuk dia (Yasyir Ridho Loebis, red). Kita telah memberikan kewenangan kepada Pak Ajib untuk mengambil langkah-langkah terhadap kader yang tidak mengikuti aturan partai," kata politikus muda yang sudah lama berkecimpung di Golkar itu.

Lebih lanjut Idrus menyebut, semakin panasnya Golkar Sumut ini lantaran kedatangan Agung Laksono di Medan, beberapa waktu lalu. "Ini pemicunya Agung Laksono, sudah ada putusan PTUN agar menunda pelaksanaan SK menkumham, tapi tetap saja seperti itu. Ini yang kami sesalkan," cetus Idrus.

Terkait dengan pernyataan kubu Agung yang mengatakan pergantian pengurus Golkar Sumut dan DPD kabupaten/kota dengan menunjuk plt ketua lantaran masa kepengurusan mereka sudah habis, Idrus tidak membantah hal itu. Namun, dia katakan, DPP sudah mengeluarkan surat yang memperpanjang masa kepengurusan mereka.

"DPP kan sudah memperpanjang masa kepengurusan, sampai dengan masalah ini (konflik internal Golkar, red) selesai. Jadi, sabar, kita tunggu sampai masalah ini selesai," beber Idrus.

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar pimpinan Aburizal Bakrie memberikan kewenangan penuh kepada Ajib Shah untuk mengambil tindakan-tindakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News