Diluncurkan Akhir April, Pertamina Berharap Pertalite Diterima Masyarakat

Diluncurkan Akhir April, Pertamina Berharap Pertalite Diterima Masyarakat
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Direksi PT Pertamina berharap bahan bakar minyak (BBM) jenis baru, pertalite dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Rencananya BBM jenis baru ini bakal diluncurkan akhir bulan ini.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wiyanda Pusponegoro mengatakan, varian baru ini merupakan brand extension dari perseroan, sebagai upaya agar masyarakat memiliki pilihan beragam dalam menggunakan BBM.

"Kami berharap ini (pertalite) bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Secepatnya nanti kami luncurkan di akhir April," ujar Wiyanda, Jumat (17/4).

Meski tak membutuhkan persetujuan dari pemerintah maupun DPR untuk meluncurkan BBM jenis baru ini, Pertamina telah mengomunikasikan rencana ini kepada pemerintah, dalam hal ini Kementerian ESDM dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).  

"Komunikasi sudah dilakukan, kepada Menteri ESDM dan BUMN. Sekarang lagi tahap pengurusan ke dirjen migas, dimana (pertalite) posisinya akan lebih tinggi dari Ron 88 (premium)," jelasnya.

Saat ini Pertamina tengah melakukan berbagai persiapan logistik dan distribusi, termasuk untuk kesiapan SPBU, khususnya di Jakarta terlebih dahulu. Diharapkan sebelum bulan Mei atau akhir April, BBM jenis baru ini sudah bisa beredar di SPBU. (chi/jpnn)


JAKARTA - Direksi PT Pertamina berharap bahan bakar minyak (BBM) jenis baru, pertalite dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Rencananya BBM


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News