Berantas Pembajakan Bukan Cuma Tugas Polri

Berantas Pembajakan Bukan Cuma Tugas Polri
Sejumkah artis mendatangi markas Polri meminta tindak lanjut pembajakan karya anak bangsa. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sejumlah artis menyampaikan keluh kesah kepada Kapolri Komjen Badrodin Haiti mengenai maraknya pembajakan. Para artis itu gerah, pembajakan makin marak dan dilakukan terang-terangan. Bahkan, dilakukan secara massif dan teroganisir.

"Banyak lagu-lagu kami dipakai, tapi kami tidak dapat apa-apa," kata Ashanty istri Anang Hermansyah, usai bersama rekan-rekan artis lainnya menemui Kapolri, Jumat (17/4) di Mabes Polri.

Memberantas pembajakan memang tak bisa dilakukan polisi sendirian. Anang pun memahami hal itu setelah diberikan pemahaman oleh Kapolri.

"Memberantas pembajakan harus butuh sinergitas, bukan egosektoral. Penegakan hukum harus dilakukan bersama-sama," kata Anang.

Dia pun senang, Polri memberikan pemahaman yang baik untuk memberantas pembajakan di Indonesia. Mantan suami Krisdayanti ini pun memahami bahwa Kapolri bukan malaikat tapi manusia biasa yang membutuhkan dukungan untuk menyelesaikan semua persoalan.

"Kapolri ingin memberikan bantuan apapun yang bisa dilakukan untuk menekan pembajakan," katanya.

Badrodin langsung memerintahkan kepada Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri Brigjen Victor Edy Simanjuntak, yang turut hadir dalam pertemuan itu memberantas pembajakan.

Bahkan, Victor disuruh berkomunikasi lebih intens dengan pelaku musik. "Pembajakan ini massif, terorganisir dan sudah lama," kata Anang.

JAKARTA - Sejumlah artis menyampaikan keluh kesah kepada Kapolri Komjen Badrodin Haiti mengenai maraknya pembajakan. Para artis itu gerah, pembajakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News