Polda Belum Tetapkan Tersangka Terkait Penemuan Bahan Peledak di Bojonegara

Polda Belum Tetapkan Tersangka Terkait Penemuan Bahan Peledak di Bojonegara
Petugas dari Gegana Satbrimob Polda Banten di lokasi temuan peledak dan amunisi yang diduga sisa Perang Dunia II di Pulo Ampel, Bojonegara, Kabupaten Serang, Kamis (9/4). Foto: Devi Krisna/Radar Banten/JPNN

jpnn.com - CILEGON - Kepolisian Daerah (Polda) Banten hingga kini belum menetapkan tersangka terkait temuan ratusan bahan peledak dan amunisi berbagai jenis yang tersimpan di dalam sebuah kontainer di areal lahan PT Dock Pulo Ampel, di Desa Pulo Ampel, Kecmatan Bojonegara, Kabupaten Serang, beberapa waktu lalu.

Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditpolair Polda Banten AKBP Noman Trisapto mengatakan, sejauh ini pihaknya baru melakukan pemeriksaan terhadap dua orang yang diduga terlibat dan mengetahui asal-usul benda sisa peninggalan Perang Dunia II itu.

"Kita sudah memeriksa Heri, pemilik PT Dock Pulo Ampel dan Mansyur, Direktur PT KLN (PT Keruk Laut Nusantara, perusahaan pembersihan air laut di Perairan Bojonegara)," kata AKBP Norman dilansir Radar Banten (Grup JPNN.com), Jumat (17/4).

Sebelumnya, Ditpolair Polda Banten juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap penjaga gudang atau mandor PT Dock Pulo Ampel dan perwakilan PT KLN.

"Sebelumnya kedua orang itu sempat tidak memenuhi panggilan kita, berhalangan karena sakit. Rencananya kita juga akan memanggil nakhoda Kapal Laut Lestari," sambungnya.

Diketahui, Kapal Laut Lestari adalah kapal yang digunakan untuk pembersihan alur laut oleh PT KLN. Sebagai perusahaan pembersihan alur laut di perairan tersebut, PT KLN sendiri menggantikan PT Dharma Surya Perkasa.

"Pak Heri sendiri dalam pemeriksaannya, mengaku sudah mengetahui keberadaan bahan peledak itu dan sudah ada rencana untuk melapor. Tapi karena ketidakketahuannya kemana harus melapor, maka laporan itu belum sempat dilakukan. Dia juga tidak tahu apakah bahan peledak itu masih aktif atau tidak," bebernya.(devi krisna/jpnn)


CILEGON - Kepolisian Daerah (Polda) Banten hingga kini belum menetapkan tersangka terkait temuan ratusan bahan peledak dan amunisi berbagai jenis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News