Sekarang Bisa Internetan Tanpa Pulsa, Begini Caranya...

Sekarang Bisa Internetan Tanpa Pulsa, Begini Caranya...
Sekarang Bisa Internetan Tanpa Pulsa, Begini Caranya...

jpnn.com - JAKARTA - Operator seluler terkemuka di Indonesia, Indosat  bekerjasama dengan facebook meluncurkan layanan Internet.org, sebagai inisiatif dari Facebook untuk memberikan akses internet gratis kepada masyarakat luas.

Seluruh pengguna seluler Indosat kini lebih mudah diakses melalui konten dan aplikasi yang telah tersedia dalam Internet.org. Adapun konten-konten tersebut antara lain Facebook, situs belanja, portal berita dan hiburan, serta informasi karir dan olah raga.

Acara peluncuran yang di gelar di Jakarta Theater, Jakarta, dihadiri Alexander Rusli, selaku President Director and CEO Indosat, Jumat, (17/4). Rusli dalam sambutannya mengatakan bahwa inisiasi Internet.org adalah untuk membuat masyarakat Indonesia lebih banyak bisa terhubung dengan internet.

"Selama ini, warga pedesaan yang pada umumnya pengguna feature phone masih sangat kesulitan terhubung dengan kemajuan teknologi ini. Bahkan jumlahnya mencapai sampai 70 persen," ungkap Alexander Rusli.

Situasi masyarakat pedesaan juga membuat sulit mengakses internet. Karena terkendala seperti jarak yang jauh untuk membeli pulsa dan minimal harus memiliki smartphone. Tapi dengan Internet.org, Indosat telah mendobrak barrier tersebut. 

Internet.org ini lanjut Rusli akan membawa konektivitas nirkabel bagi semua orang di perkotaan dan 52 persen dari penduduk di daerah pedesaan. Serta membuat koneksi internet menjadi maksimal 5 persen dari pendapatan bulanan masyarakat Indonesia pada akhir 2019.

Sampai saat ini penetrasi internet di Indonesia itu masih sekitar 30 persen. Artinya masih ada sekitar 70 persen masyarakat Indonesia yang belum terhubung dengan Internet. 
"Sebab itu kami yakin penetrasi ini akan semakin besar," ujar Rusli.

Menurut Alex, kemudahan yang diberikan Indosat dengan Internet.org adalah mengangkat kekhawatiran pengguna yang selama ini harus berpikir untuk membeli paket data.

JAKARTA - Operator seluler terkemuka di Indonesia, Indosat  bekerjasama dengan facebook meluncurkan layanan Internet.org, sebagai inisiatif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News