Inilah 15 Situs yang Bisa Diakses Indosat Tanpa Pulsa

Inilah 15 Situs yang Bisa Diakses Indosat Tanpa Pulsa
Inilah 15 Situs yang Bisa Diakses Indosat Tanpa Pulsa. Foto:Budianto/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Internet.org adalah sebuah inisiatif Facebook yang memberikan akses internet gratis kepada masyarakat luas, resmi diluncurkan di Indonesia, Jumat (17/4). 

Untuk mensukseskan inisiasinya itu, Facebook menggandenga operator seluler terkemuka Indosat untuk menghadirkan layanan internet tanpa pulsa tersebut.

Pengguna seluler Indosat saat ini baik itu Mentari, Matrix, dan IM3 telah menyediakan akses internet tanpa pulsa tersebut melalui layanan internet.org alias gratis. 

Dalam peluncurannya, salah seorang pelanggan setia Indosat langsung mencoba keunggulan kartu Indosat tersebut. Pada sesi tanya jawab, salah seorang pengguna mengaku telah mencoba 14 konten yang tersedia dan bener bisa diakses secara gratis. 

Adapun, jenis konten yang disediakan terdiri dari situs belanja, portal berita dan hiburan, serta informasi karir dan olah raga. Kemudian Facebook AccuWeather, Ask.com, BabyCenter & MAMA, Girl Effect, KapanLagi, dan Kelase.

Sebelum mengakses ke facebook dan 14 konten diatas, pengguna terlebih dahulu harus browsing lalu masuk ke situs Internet.org, www.internet.org. Setelah itu barulah bisa mengakses 14 situs-situs tadi.

Selain Facebook dan 14 situs lainnya tersebut, belum ada konten tambahan seperti instagram, google, youtube dan lainnya. Ketika hal ini ditanyakan, pihak Indosat maupun Internet.org mengaku belum memiliki planning untuk itu.

"Sebab target kami adalah masyarakat pedesaan yang belum terhubung dengan internetan. Jadi kami kasih dasar dulu bagaimana mereka mengenal internet," ujar Sharif Mahfoedz, Division Head Data Service Indosat, di Jakarta, Jumat (17/4).

JAKARTA - Internet.org adalah sebuah inisiatif Facebook yang memberikan akses internet gratis kepada masyarakat luas, resmi diluncurkan di Indonesia,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News