Ingin Beli Kulkas, Bobol Rumah Mewah

Ingin Beli Kulkas, Bobol Rumah Mewah
Ingin Beli Kulkas, Bobol Rumah Mewah

jpnn.com - BALIKPAPAN – Pramuji Irawan alias Oji (34) warga jalan Riko, Balikpapan ditangkap atas kasus pembobolan rumah beberapa waktu lalu. Dia beraksi tidak sendiri. Kepada polisi, Oji bersikukuh hanya sekali  membobol rumah kosong.

Sementara dari rumah pelaku lain yang masih buron, petugas mengamankan sejumlah perabotan rumah tangga yang diduga dari uang hasil kejahatan pencurian.

“Mesin cuci, kulkas dan lemari ini dicurigai hasil dari kejahatan, dan diindikasi uang hasil kejahatan dibelikan barang-barang ini,” ungkap Kasat Reskrim Polres Balikpapan AKP Damus Asa kepada Balikpapan Pos, Jumat (17/4) kemarin.

Dalam melakukan aksinya, para pelaku kerap gonta-ganti mobil agar tidak dicurigai dan dikenali warga sekitar. Di setiap tempat kejadian perkara (TKP) komplotan ini merusak Closed Circuit Television (CCTV) yang terpasang di rumah korban.

“Setiap kali beraksi mereka selalu meninggalkan obeng yang digunakan untuk mencongkel pintu dan jendela, jika ada CCTV pasti dirusak hasil rekamannya oleh pelaku. Karena selama ini banyak laporan yang masuk kejadian mirip seperti itu,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, tersangka Oji ditangkap di kawasan Perumahan Borneo Paradiso saat hendak pulang usai mengantar temannya. Polisi yang menghadang tersangka langsung melakukan pemeriksaan.

Pelaku sempat melawan petugas dengan mengeluarkan senpi jenis FN bermerek Bareta asal Italia. Namun, polisi dengan sigap melumpuhkan tersangka dengan melepaskan tembakan ke bagian kaki tersangka yang membuat kedua kakinya tertembus timah panas. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan satu pucuk senpi beserta tujuh butir pelurunya. (pri/war)


BALIKPAPAN – Pramuji Irawan alias Oji (34) warga jalan Riko, Balikpapan ditangkap atas kasus pembobolan rumah beberapa waktu lalu. Dia beraksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News