Wali Kota Balikpapan Borong 500 Kostum Persiba

Wali Kota Balikpapan Borong 500 Kostum Persiba
Wali Kota Balikpapan Borong 500 Kostum Persiba

jpnn.com - BALIKPAPAN - Walaupun mengawali kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015 dengan hasil mengecewakan setelah ditumbangkan PSM Makassar dengan skor 0-4, dukungan untuk Persiba Balikpapan terus mengalir.

Terbaru, pemerintah kota (Pemkot) dan DPRD Balikpapan memberikan support penuh kepada tim kebanggaan warga Kota Beriman tersebut. Saat menghadiri upacara apel pagi di halaman Pemkot Balikpapan, Ansu Toure cs mendapat dorongan motivasi serta dukungan materi setelah pemerintah membeli ratusan kostum mereka.

"Pemkot membeli kostum resmi sebanyak 500 lembar. Sedangkan DPRD rencananya juga membeli 100 lembar. Ini merupakan bentuk dukungan kami kepada seluruh pengurus dan pemain supaya terus bersemangat dalam memberi prestasi kepada Balikpapan," ucap Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, kemarin (17/4).

Namun, Rizal berharap bukan hanya pemerintah yang memberi dukungan, melainkan seluruh warga Kota Beriman. Sebab seluruh pemain berjuang untuk mengharumkan nama Balikpapan.

"Jadi kalau bisa, warga juga membeli kostum Persiba yang original. Soalnya membeli kostum asli bisa membantu keuangan tim," lanjutnya.

Dia pun optimistis tim berjuluk Beruang Madu ini kembali bangkit dan meraih kemenangan di laga selanjutnya. Sayang, saat ini kompetisi sedang dihentikan PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi. Sehingga laga kedua kontra Sriwijaya FC yang rencananya digelar di Stadion Persiba, Kamis (16/4) urung digelar.

"Persiba ini tim profesional yang memiliki pengalaman baik di kancah nasional. Jadi saya yakin mereka tetap bisa mencapai target yang diusung musim ini," terangnya.

Saat disinggung minimnya kontribusi pemain lokal di skuat Persiba, dirinya berharap Pengkot PSSI Balikpapan mampu melakukan pembinaan dan melahirkan pemain hebat. Sedangkan Persiba dituntut memberikan peluang kepada pemain lokal yang berprestasi.

BALIKPAPAN - Walaupun mengawali kompetisi Qatar National Bank (QNB) League 2015 dengan hasil mengecewakan setelah ditumbangkan PSM Makassar dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News