Tanpa Wapres dan Menpora, Kongres PSSI Dibuka Ketum KONI

Tanpa Wapres dan Menpora, Kongres PSSI Dibuka Ketum KONI
Tanpa Wapres dan Menpora, Kongres PSSI Dibuka Ketum KONI

jpnn.com - SURABAYA- Kongres PSSI 2015 tak berjalan mulus. Pasalnya, wakil presiden Jusuf Kalla ternyata tak menghadiri acara yang dilangsungkan di salah satu hotel mewah di Surabaya tersebut.

Padahal, pria asal Makassar tersebut sebelumnya bersedia datang ke Surabaya. Namun, JK akhirnya memilih membatalkannya karena harus menjalani gladi resik Konferensi Asia Afrika.

“Karena saya harus menghadiri gladi resik dan meninjau semua persiapan KAA. Sedangkan Pak Jokowi tidak bisa hadir karena harus ke Medan. Jadi terpaksa saya ambil tanggung jawabnya," ujar wapres di kantornya, Jakarta, Jumat (17/4).

JK membantah batal hadir karena khawatir dengan kericuhan yang terjadi di Kongres PSSI. Dia mengaku kegiatan gladi resik untuk KAA juga sangat penting saat ini untuk diikuti.

"Ini (gladi resik) KAA juga penting, menyangkut internasional. Kita harus menjaganya," tegas Ketum PMI tersebut.

Selain itu, Menpora Imam Nahrawi juga tak terlihat menghadiri kongres PSSI. Alhasil, kongres untuk memilih ketum baru tersebut hanya dibuka ketua umum KONI Pusat, Tono Suratman. (nat/jos/jpnn)


SURABAYA- Kongres PSSI 2015 tak berjalan mulus. Pasalnya, wakil presiden Jusuf Kalla ternyata tak menghadiri acara yang dilangsungkan di salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News