Jelang KAA, Pesawat Lokal Pindah ke Lanud Pondok Cabe

Jelang KAA, Pesawat Lokal Pindah ke Lanud Pondok Cabe
Jelang KAA, Pesawat Lokal Pindah ke Lanud Pondok Cabe

jpnn.com - JAKARTA- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengawasi kegiatan gladi resik yang dilaksanakan panitia Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (18/4).

Dalam gladi resik itu, JK-sapaan akrab Jusuf Kalla- memastikan lalu lintas pesawat di bandara tersebut tertib. Terutama, untuk penyediaan tempat bagi pesawat jet yang membawa tamu kepala negara peserta KAA.

"Saya kira Halim semua baik. Tinggal pengaturan lalin pesawat yang harus akurat karena ini kan timing nya sangat penting sekali," ujar JK di JCC Senayan.

Penanggungjawab panitia pelaksana KAA Luhut Binsar Panjaitan ikut mendampingi Ketum PMI itu. JK pun mengingatkan Luhut agar pengaturan pesawat diutamakan milik kepala negara lainnya.

"Mereka (tamu) tidak digeser, jadi yang digeser pesawat yang ada di situ. sederhana sekali. Pak Luhut nanti yang digeser bukan pesawatnya tamu. Yang digeser pesawatnya dalam negeri," tutur JK pada Luhut.

JK menyarankan, pesawat-pesawat dalam negeri yang biasanya beroperasi di Bandara Halim Perdanakusuma dipindahkan sementara waktu ke Lapangan Udara Pondok Cabe. Itu hanya dilakukan selama KAA berlangsung.

"Citilink, Batik Air, dan Lion Air yang biasa di situ bawa ke Pondok Cabe saja. Bukan (pesawat) tamunya yang dibawa. Kan harus menghormati tamu," tandas JK. (flo/jpnn)

 

JAKARTA- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengawasi kegiatan gladi resik yang dilaksanakan panitia Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandara Halim Perdanakusuma,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News