Diguyur Hujan Deras, Warga Setia Menunggu Presiden Jokowi

Diguyur Hujan Deras, Warga Setia Menunggu Presiden Jokowi
Diguyur Hujan, Warga Setia Menunggu Presiden Jokowi

jpnn.com - MEDAN - Kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (18/4), disambut hujan deras dan membuat warga basah kuyup. Meski begitu acara tetap berjalan lancar dibawah pohon karet dengan dihadiri ribuan orang.

Sekira pukul 10.30 Wib, warga masyarakat Desa Sei Karang Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang, sudah bersiap dan berduyun mendatangi lokasi dialog dengan Presiden RI yang akan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). 

Seribuan warga yang merupakan karyawan dan keluarga karyawan PTPN III Kebun Sei Karang serta ribuan warga dari luar desa menunggu kehadiran RI 1 itu yang dijadwalkan tiba dilokasi pukul 15.10 Wib di areal kebun yang terbuka dibawah pepohonan karet.

Warga yang sudah sejak pagi bersiap menantikan kedatangan Jokowi segra memenuhi tempat duduk yang disediakan. Sebelumnya masyarakat harus melewati pemeriksaan keamanan dari pasukan pengamanan presiden (Paspampres) terlebih dahulu. Selain itu, dibagian luar, ratusan anak sekolah dasar (SD) sudah berbaris disepanjang jalan masuk ke lokasi memegang bendera Merah Putih.

"Sudah disini dari jam 10.30 Wib tadi. Tapi pagi siap-siap dari rumah. Pak Presiden mau datang," ujar Yusniar salah seorang warga yang juga Karyawan PTPN III.

Namun sekira pukul 14.50 Wib saat seribuan warga karyawan dan keluarga menunggu kedatangan Jokowi, lokasi yang memang terbuka itu, diguyur hujan cukup lebat. Akibatnya suasana menjadi riuh. Sebagian masyarakat mengangkat kursi yang mereka duduki keatas kepala untuk menghindari hujan. Namun sebagian besar memilih bertahan dibawah guyuran hujan yang berlangsung singkat, kurang dari lima menit.

Suasana kembali tenang setelah hujan reda. Sempat berhenti sekitar 20 menit, air dari langit turun lagi. Kali ini dalam waktu yang cukup lama, sekira 15 menit. Namun guyuran hujan tetap tidak membuat masyarakat mengurungkan niatnya untuk bertemu sang Presiden. Begitu juga dengan warga lainnya diluar lokasi yang ingin melihat langsung Jokowi dari dekat. (bal/ray/jpnn)


MEDAN - Kunjungan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ke Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (18/4), disambut hujan deras dan membuat warga basah kuyup. Meski


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News