Kemerdekaan Palestina adalah PR Tersisa dari KAA 1955

Kemerdekaan Palestina adalah PR Tersisa dari KAA 1955
Andi Widjajanto. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Indonesia akan menyuarakan dukungan kemerdekaan Palestina di Konferensi Asia Afrika (KAA). Konflik Palestina menjadi salah satu topik yang akan dibahas di perhelatan akbar tersebut.

"Kami akan lakukan konsolidasi di Konferensi Asia Afrika Bandung untuk dukung Palestina," ujar anggota Bidang Substansi Panitia KAA ke-60, Andi Widjajanto, Minggu, (19/4).

Andi yang juga menjabat Sekretaris Kabinet itu menyatakan, kemerdekaan Palestina adalah pekerjaan rumah (PR) yang tersisa dari KAA tahun 1955. Indonesia, ujarnya, termasuk yang ingin mewujudkan kemerdekaan negara-negara di Asia Afrika. Termasuk Palestina. 

Pemerintah sudah membahas rencana dukungan itu dengan sejumlah negara lainnya. "Indonesia akan gaungkan lagi komitmennya untuk merdekakan Palestina. Lewat KAA ini akan dibahas langkah konkret kemerdekaan Palestina untuk dibawa ke forum PBB karena Palestina bukan anggota tetap organisasi dunia tersebut," pungkas Andi. (flo/jpnn)

JAKARTA - Pemerintah Indonesia akan menyuarakan dukungan kemerdekaan Palestina di Konferensi Asia Afrika (KAA). Konflik Palestina menjadi salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News