'Komjen BG Belum Layak jadi Wakapolri'

'Komjen BG Belum Layak jadi Wakapolri'
Budi Gunawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komjen Pol Budi Gunawan (BG) menjadi kandidat terkuat mengisi kursi kosong Wakapolri yang ditinggal Badrodin Haiti, setelah Presiden Jokowi melantik Badrodin sebagai Kapolri.

Namun Ketua Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Salestinus menyayangkan apabila BG nanti betul-betul menjabat Wakapolri. Menurutnya, BG belum layak untuk menjadi orang nomor dua di Mabes Polri, dengan alasan pembatalan dirinya sebagai Kapolri juga berlaku untuk jabatan Wakapolri. 

"Meskipun sifat dari alasan ketidaklayakan tersebut bersifat temporer, namun memori publik masih tercatat dengan jelas bahwa BG masih bermasalah dengan hukum, dan sewaktu-waktu bisa saja mengantarkannya ke proses hukum lebih lanjut," ungkap Petrus seperti dilansir dari RMOL (Grup JPNN), Minggu (19/4).

Petrus mengatakan, tuntutan sementara pihak agar BG dicalonkan sebagai Wakapolri, sangat tidak menguntungkan bagi perwujudan visi Nawa Cita dari Presiden Jokowi. "Karena bagaimanapun seorang Wakapolri juga adalah seorang pimpinan Polri yang menjalankan tugas kepolisian seperti halnya seorang Kapolri," pungkas Petrus. (rus/adk/jpnn)

JAKARTA - Komjen Pol Budi Gunawan (BG) menjadi kandidat terkuat mengisi kursi kosong Wakapolri yang ditinggal Badrodin Haiti, setelah Presiden Jokowi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News