Partai Ini Bakal Bersorak Gembira jika Jokowi Merombak Kabinet

Partai Ini Bakal Bersorak Gembira jika Jokowi Merombak Kabinet
Presiden Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Rumor reshuffle Kabinet tak kunjung surut. Presiden Joko Widodo diyakini banyak pihak sedang mengoret-oret nama menteri yang bakal digeser, dicopot dan memasukkan dengan nama baru.

Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendrio Satrio pun mengatakan, ada pihak nan bakal bersorak gembira jika Jokowi mereshuffle kabinetnya.

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan disebut akan memperoleh keuntungan yang besar. "PDI Perjuangan akan mendapat keuntungan lebih besar dalam pemerintahan, termasuk bila kabinet direshuffle oleh Jokowi," ujar Hendrio, seperti dikutip dari Indopos, Minggu (19/4).

Hal ini diperkuat dengan adanya statement dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang menyentil Jokowi dengan mengingatkan dari mana asalnya, serta janji-janji kampanye yang merupakan ikatan suci.

 "Yang memperkuat ini adalah statement Megawati yang minta Jokowi ingat dari mana dia berasal dan janji kampanye adalah ikatan suci," kata Hendrio.

Sinyal berikut adalah penegasan Megawati yang mengorek soal petugas partai, serta adanya beberapa kader terbaik PDI Perjuangan yang tidak masuk dalam kepengurusan DPP partai berlambang banteng moncong putih itu. 

"Kader terbaik ini mungkin akan diproyeksikan dalam kabinet Jokowi," tandas Hendrio.

Pengamat yang satu ini juga menambahkan, saat ini desakan publik yang menginginkan perombakan dalam Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla (JK) semakin besar. 

JAKARTA - Rumor reshuffle Kabinet tak kunjung surut. Presiden Joko Widodo diyakini banyak pihak sedang mengoret-oret nama menteri yang bakal digeser,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News