Ini Daftar Peserta KAA yang Bawa Jet Pribadi

Ini Daftar Peserta KAA yang Bawa Jet Pribadi
Luhut Panjaitan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Panitia Konferensi Asia Afrika (KAA) sejak kemarin sudah menyiapkan landasan khusus untuk pesawat yang membawa delegasi negara peserta perhelatan akbar tersebut di Bandara Halim Perdanakusuma.

Terutama untuk delegasi maupun perwakilan negara yang datang dengan jet pribadi. "Sejauh ini baru lima negara yaitu Tiongkok, Jepang, Brunei Darusalam, Malaysia, Myanmar yang akan menggunakan jet pribadi. Namun jumlah tersebut bisa saja bertambah,” ujar Penanggungjawab Panitia Nasional KAA Luhut Binsar Pandjaitan di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (19/4).

Jet-jet pribadi tersebut saat ini berada di hangar atau garasi pesawaat Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Menurut Luhut, pemerintah menyediakan layanan parkir itu dari 21-23 April 2015.

Berdasarkan catatan Kementerian Luar Negeri negara peserta yang membawa jet pribadi di antaranya Presiden Tiongkok, Xi Jinping dengan Private Jet Boeing 747-400, disusul Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, dan PM Thailand Prayuth Chan-ocha dengan private jet RTAF 234.

Berikutnya, Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe dengan private jet NH-836, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, dan Perdana Menteri Pakistan, Mohammad Ali.

Selain itu juga ada Raja Yordania Abdullah II dengan private jet Gulfstream GLF-6 dan Perdana Menteri Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin.

"Sudah disiapkan tempatnya. Sebagian pesawat lokal dipindahkan ke lanud lainnya," kata Luhut. (flo/jpnn)

JAKARTA - Panitia Konferensi Asia Afrika (KAA) sejak kemarin sudah menyiapkan landasan khusus untuk pesawat yang membawa delegasi negara peserta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News