Demi Kokain, Pemain Timnas Brasil Ini Jual Medali Juara Piala Dunia

Demi Kokain, Pemain Timnas Brasil Ini Jual Medali Juara Piala Dunia
Paulo Cesar, di masa jayanya. Cesar termasuk skuat Brasil di Piala Dunia 1970 yang digelar di Meksiko. Brasil menjadi juara usai di partai final mengalahkan Italia dengan skor 4-1. Foto: ibnlive

jpnn.com - MENYEDIHKAN. Gara-gara kecanduan kokain, dan tak mampu membelinya, mantan pemain timnas Brasil Paulo Cesar menjual medali kemenangannya menjadi juara di Piala Dunia 1970 untuk membeli barang nan memabukkan itu.

"Saya tidak bisa mengendalikan diri secara emosional. Saya seharusnya tidak bernegosiasi dan menjual medali yang berharga itu,” katanya kepada stasiun televisi Globonews dan dilansir kembali Xinhua, Minggu (19/4).

Cesar mengakui, saat itu tak ada yang lebih penting baginya selain kokain. “Ini adalah kesalahan besar. Saya tidak pernah mengatakan kepada siapa pun tapi sekarang saya mengakuinya. Ketika itu hal terpenting bagi saya adalah kokain. Medali itu tidak begitu penting," tandasnya.

Selain pernah menjual medali Piala Dunia, Cesar yang juga pecandu narkoba dan alkohol selama 17 tahun itu telah kehilangan tiga apartemen di Rio de Janeiro karena masalah tersebut. Kecanduannya dimulai di Prancis ketika bermain untuk Marseille pada 1974 hingga 1975.

Dia mengakhiri kariernya di Aix-en-Provence pada 1982 hingga 1983, tempat seorang dokter mengatakan kepadanya bahwa dia akan segera meninggal jika tidak mengubah kebiasaannya.

Di level klub, Paulo Cesar pernah membela Rio de Janeiro, Botafogo, pada 1960-an sebelum bermain untuk klub papan atas Brasil lain seperti Flamengo, Fluminense, Gremio, Vasco da Gama dan Corinthians. (adk/jpnn)


MENYEDIHKAN. Gara-gara kecanduan kokain, dan tak mampu membelinya, mantan pemain timnas Brasil Paulo Cesar menjual medali kemenangannya menjadi juara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News