Ha ha haa, Maling Ini Ceroboh atau….

Ha ha haa, Maling Ini Ceroboh atau….
Ha ha haa, Maling Ini Ceroboh atau….

jpnn.com - PROFESI apapun jika dijalankan dengan niat yang sungguh-sungguh plus menggunakan otak yang “encer” Insyaallah akan sukses. Namun lain halnya dengan apa yang dilakukan IS. Bisa jadi dia hanya menggunakan niat tapi tidak memanfaatkan otaknya saat bekerja. Apalagi pekerjaan yang dijalankan adalah: maling. Alhasil warga Gang Melati, Pontianak Barat itu pun dengan mudah dibekuk warga jadi sasaran amuk massa. 

Ceritanya, pada suatu malam IS beraksi mencuri sekarung sepatu milik warga di Gang Paring, Jalan Apel, Kecamatan Pontianak Barat.

Setelah sukses mencuri dan kabur, ehhh… ternyata dia baru tersadar bahwa motor yang digunakan untuk beraksi masih tertinggal di lokasi. 

Dia lantas kebingungan bagaimana caranya mengambil motornya yang tertinggal. Apalagi nilai barang curiannya tak sebanding dengan harga motor yang ditinggalnya. 

IS pun nekat balik ke lokasi kejadian. Dia lantas menyamar agar tak dikenali warga. Agar tak dikenali warga, dia pun menutupi dirinya dengan menggunakan sweater berpenutup kepala. 

Tapi warga yang sedang berkumpul karena heboh setelah kemalingan tentu saja mengenali ada seorang asing yang datang dengan gaya mencurigakan. 
 
Apalagi orang asing itu mengambil motor yang tertinggal dan sudah dicurigai warga sebagai kendaraan maling yang tertinggal.

Hap…. IS pun tertanggap. Dia tak bisa mengelak. “Iya pak, sepatu itu saya ambil di rumah sana,” kata IS saat ditangkap warga, Minggu (19/4) pagi.

Dia pun sempat dihadiahi bogem mentah oleh warga yang kemudian menyerahkan kepihak kepolisian. “Maling kok bisa lupa kalau bawa motor,” celetuk warga. (mse/mas)


PROFESI apapun jika dijalankan dengan niat yang sungguh-sungguh plus menggunakan otak yang “encer” Insyaallah akan sukses. Namun lain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News