Ini Cara Menteri Yuddy Hadapi Pendemo

Ini Cara Menteri Yuddy Hadapi Pendemo
Yuddy Chirsnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Biasanya pejabat tinggi berupaya menghindar saat didemo. Tapi tidak demikian Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chirsnandi. Menteri dari Hanura itu malah menemui pendemo.

Kejadian itu bermula ketika Yuddy bersama Gubernur Kalteng Agustin Teras Narang, blusukan ke sejumlah unit pelayanan publik di Palangkaraya.

Jumat malam, Yuddy menghadiri jamuan makan malam di rumah jabatan Gubernur Kalbar. Ternyata belasan mahasiswa menunggu Yuddy di gerbang pintu masuk.

Para mahasiswa itu antara lain dari Badan Eksekuti Mahasiswa (BEM), dan perwakilan elemen mahasiswa lainnya, seperti BEM Universitas Palangka Raya, BEM PGRI, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) , dan Forum Mahasiswa Nasional (FMN). Mereka melakukan aksi demo yang diarahkan kepada Yuddy.

Di luar dugaan, tiba-tiba Gubernur Kalteng berlari ke halaman. Dengan mengendarai motor gubernur menuju depan gerbang kantor menuju kerumunan mahasiswa. Tidak lama kemudian, Teras Narang kembali lagi dan menyampaikan kepada Menteri PAN-RB semua sudah terkendali.  

”Saya menjanjikan kepada mereka bahwa besok pagi Menteri PAN-RB akan menemui  di salah satu ruangan di area Bandara Tjilik Riwut,” ujar Teras Narang.

Benar saja, Sabtu  pagi para mahasiswa menunggu kedatangan Yuddy. Dengan senang hati, Yuddy yang juga seorang guru besar tersebut menerima audiensi para mahasiswa Palangkaraya sekitar pukul 08.00-08.10, beberapa saat sebelum Yuddy boarding menuju Jakarta.

Dalam audiensi, para perwakilan mahasiswa tersebut mempertanyakan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Menteri PAN-RB. Kebijakan itu antara lain  pembatasan rapat di hotel, masalah moratorium penerimaan CPNS, serta masalah-masalah pelayanan publik di daerah yang mereka rasakan  belum memihak kepada rakyat kecil.

JAKARTA - Biasanya pejabat tinggi berupaya menghindar saat didemo. Tapi tidak demikian Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News