Waspadalah! Ini Bahaya Sering Kerja Lembur

Waspadalah! Ini Bahaya Sering Kerja Lembur
healthista

jpnn.com - LONDON- Banyak yang percaya bahwa bekerja lewat tengah malam merupakan hal yang efektif. Pasalnya, pikiran dianggap lebih fokus. Namun, bekerja hingga larut malam ternyata bisa menimbulkan kerusakan otak.

Ketika Anda lembur, jam tidur bakal terganggu. Penelitian University of Pennsylvania School of Medicine menemukan, ketika Anda kurang tidur maka tingkat kewaspadaan akan berkurang karena menurunnya produksi neuron di otak.

"Ketika Anda tidur, otak akan menghasilkan protein yang penting untuk produksi neuron. Neuron ini bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak menjadi lebih optimal,” kata peneliti Dr. Sigrid Veasey, seperti dilansir laman Daily Mail, Minggu (19/4).

“Namun apabila Anda kurang tidur, maka produksi neuron akan berkurang. Hal ini akan menyebabkan cedera otak, menurunnya daya ingat dan berkurangnya kewaspadaan serta kecerdasan,” tambah Veasey.

Dia mengungkapkan, kurang tidur juga bisa menimbulkan gangguan kesehatan lainnya seperti penuaan dini, penyakit diabetes dan meningkatnya risiko obesitas.

Penelitian tersebut saat ini juga masih mengkaji apakah kerja lembur bisa meningkatkan risiko penyakit alzheimer dan parkinson atau tidak. (fny/jpnn)


LONDON- Banyak yang percaya bahwa bekerja lewat tengah malam merupakan hal yang efektif. Pasalnya, pikiran dianggap lebih fokus. Namun, bekerja hingga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News