ISIS Eksekusi 24 Warga Kirkuk di Tengah Jalan

Termasuk Anggota Dewan dan Tentara Irak

ISIS Eksekusi 24 Warga Kirkuk di Tengah Jalan
ISIS mengeksekusi setidaknya 24 warga Irak di dekat Mosul. Foto: aranews

jpnn.com - KIRKUK - Sedikitnya 24 warga termasuk para pejabat dewan dan personel keamanan Irak di sub-distrik Zab (95 km sebelah barat Kirkuk, Irak) diculik kelompok militan ISIS, Minggu (19/4).

Aksi ini diwarnai penyerbuan ke sejumlah rumah warga. Kepada media Syria, ARA News, Senin (20/4), seorang saksi mata warga Kirkuk menyebutkan bahwa korban penculikan sudah dieksekusi di jalan yang menghubungkan Kota Mosul dengan Baiji (45 km sebelah selatan dari Mosul) di Irak utara.

Sumber juga menambahkan bahwa kelompok radikal menuduh korban memiliki hubungan yang mencurigakan dengan pasukan keamanan Irak dan dengan bergabung dengan milisi Shiite militia of the Popular Mobilization Force.

Ketegangan di Kirkuk sudah terjadi sejak pertengahan Juni tahun lalu. Daerah barat daya provinsi Kirkuk diketahui dikuasai oleh ISIS. Hingga kini, pertempuran sengit selalu terjadi di wilayah ini yang melibatkan ISIS dengan pasukan Irak yang mencoba untuk mendapatkan kembali daerah-daerahnya. (adk/jpnn)


KIRKUK - Sedikitnya 24 warga termasuk para pejabat dewan dan personel keamanan Irak di sub-distrik Zab (95 km sebelah barat Kirkuk, Irak) diculik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News