Ini Penyebab Perceraian yang Paling Sering Terjadi

Ini Penyebab Perceraian yang Paling Sering Terjadi
health

jpnn.com - LONDON- Membina rumah tangga nan harmonis tentu menjadi dambaan semua orang. Masalahnya, tak semua keinginan itu bakal menjadi kenyataan. Berbagai hal bisa membuat biduk rumah tangga karam.

Berikut beberapa hal yang menyebabkan perceraian:

1. Penyakit

"Ketika salah satu pasangan memiliki kondisi kesehatan yang serius atau kronis, maka hal itu bisa mengubah dinamika hubungan secara keseluruhan. Penyakit menciptakan utang, rasa sakit dan kehilangan diri," kata konselor pernikahan dan psikolog, Elizabeth Ochoa, PhD, seperti dilansir laman Yahoo Health, Minggu (19/4).

Sebuah studi terbaru dari Iowa State University menemukan, tingkat perceraian enam persen lebih tinggi ketika istri memiliki penyakit seperti kanker, jantung atau paru-paru. Tingkat perceraian tidak meningkat ketika suami berada dalam kesehatan yang buruk.

2. Perubahan pekerjaan

Kehilangan pekerjaan oleh salah satu pasangan bisa menyebabkan stres baik itu tentang uang, keamanan dan tanggung jawab yang dapat meluas kepada ketidakpuasan perkawinan.

3. Persalinan

LONDON- Membina rumah tangga nan harmonis tentu menjadi dambaan semua orang. Masalahnya, tak semua keinginan itu bakal menjadi kenyataan. Berbagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News