PNG Minta Digelontor Mie Instan dari RI

PNG Minta Digelontor Mie Instan dari RI
PNG Minta Digelontor Mie Instan dari RI

jpnn.com - JAKARTA - Forum Konferensi Asia Afrika (KAA) yang tengah digelar diwarnai banyak kesepakatan kerja sama antar-negara. Namun, salah satu permintaan Papua New Guinea (PNG) dalam kerja sama dengan Indonesia ini bisa dibilang unik.

Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI,  Armanatha Nassir, PNG meminta bisa mengimpor mie instan buatan Indonesia. "Papua Nugini minta Indonesia ekspor (mie instan, red). Mereka suka sekali," ujarnya di arena KAA, di JCC Senayan, Jakarta, Senin (20/4).

Tata -sapaan akrab Armanatha- menjelaskan, permintaan PNG itu tentu akan ditindaklanjuti pemerintah RI.  Selama ini, kata dia, Indonesia cukup dekat dengan pemerintah PNG dan sudah banyak menjalin kerjasama.

Tata menambahkan, kerja sama yang dilakukan pemerintah RI tidak hanya dengan PNG saja. Sebab, Indonesia juga membahas kerja sama ekonomi dengan negara lain seperti Jepang dan Tiongkok.

Tata menjelaskan, Presiden Joko Widodo sangat berharap Jepang dan Tiongkok terus mengembangkan produk dan investasi mereka di Indonesia. Jepang, kata Tata, diharapkan bisa terus melakukan ekspansi otomotifnya dengan membuka pabrik di Indonesia.

"Meski bukan merk kita, tapi ini kan diproduksi di sini. Jadi kalau bisa berkembang, Indonesia turut bangga," imbuh Tata.(flo/jpnn)


JAKARTA - Forum Konferensi Asia Afrika (KAA) yang tengah digelar diwarnai banyak kesepakatan kerja sama antar-negara. Namun, salah satu permintaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News