Demi KAA, Citilink Alihkan Penerbangan

Demi KAA, Citilink Alihkan Penerbangan
Demi KAA, Citilink Alihkan Penerbangan

jpnn.com - JAKARTA – Selain di Bandara Soekarno Hatta, maskapai Citilink Indonesia memang memiliki rute penerbangan ke atau dari Bandara Halim Perdanakusuma. Namun, di saat berlangsungnya Konferensi Asia Afrika (KAA) yang berlangsung dari 19-25 April, maskapai low cost carries (LCC) itu siap mengalihkan semua penerbangannya ke Bandara Soekarno Hatta.

Ya, selama KAA, Bandara Halim Perdanakusuma menjadi salah satu bandara yang sibuk untuk melayani para tamu negara-negara peserta KAA.   

President & CEO Citilink, Albert Burhan mengucapkan terimakasih karena mendapatkan lampu hijau untuk mengalihkan penerbangan ke Bandara Soetta. “Berdasarkan hasil rapat yang berlangsung pagi hingga siang tadi, akhirnya berhasil diperoleh keputusan bahwa penerbangan Citilink bisa dialihkan dan sudah bisa dilaksanakan mulai 21 April 2015 malam hari. Kami sangat berterima kasih dengan Kemenhub, Angkasa Pura II, pimpinan TNI AU serta Airnav Indonesia, yang telah mengizinkan pengalihan penerbangan Citilink ke Bandara Soekarno-Hatta," ujar Albert di Jakarta, Senin (20/4).

Dengan begitu, seluruh penerbangan terakhir ke Halim Perdanakusuma akan dilayani pada 21 April 2015. Selanjutnya untuk tanggal 22–25 April 2015, seluruh penerbangan dari dan ke Bandara Halim Perdanakusuma akan dialihkan ke Cengkareng.

"Kecuali penerbangan terakhir di tanggal 25 April sudah akan dikembalikan ke Halim Perdanakusuma," jelasnya.

Meski begitu, mantan direktur keuangan Citilink ini mengingatkan kemungkinan tetap adanya delay atau keterlambatan penerbangan. Mengingat tingginya tingkat kepadatan penerbangan di Bandara Soetta. (chi/jpnn)


JAKARTA – Selain di Bandara Soekarno Hatta, maskapai Citilink Indonesia memang memiliki rute penerbangan ke atau dari Bandara Halim Perdanakusuma.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News