Vegetarian, Delegasi India Minta Menu Spesial di KAA

Vegetarian, Delegasi India Minta Menu Spesial di KAA
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Tidak semua menu makanan khas Indonesia di Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA) cocok dengan lidah para peserta delegasi negara lain. ‎Salah satunya adalah delegasi dari India. 

Sebagian delegasi India memilih memesan menu vegetarian karena tidak mengonsumsi daging. ‎"Ada special request misalnya ada yang alergi dengan makanan Indonesia yang kaya bumbu, seasoning yang banyak, ada juga yang vegetarian food. Delegasi India meminta vegetarian," ujar M Sulaeman Nur, Direktur Catering Balai Sidang Jakarta, Senin (20/4).

Sulaeman mengaku pihaknya selalu berkoordinasi dengan setiap delegasi negara untuk mencocokkan menu makanan mereka yang dibutuhkan selama KAA. Menu makanan yang dihidangkan adalah makanan tradisional Indonesia, Eropa dan Asia.

"Kami komunikasikan dulu kepada mereka. Untuk Asian food kami promosikan juga, selain menu Indonesia," imbuhnya.

Menu makanan yang disediakan untuk para delegasi, kata dia, sebagian besar adalah khas Indonesia. Di antaranya sate, nasi komplit, nasi tumpeng, nasi begona dan jenis masakan tradisional lainnya. "80 ‎persen menu Indonesia, 20 persen mix, eropa dan Asia," tandasnya. (flo/jpnn)


JAKARTA - Tidak semua menu makanan khas Indonesia di Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika (KAA) cocok dengan lidah para peserta delegasi negara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News