Mantan Pelatih Mainz jadi Pengganti Klopp di Dortmund

Mantan Pelatih Mainz jadi Pengganti Klopp di Dortmund
sky sports

jpnn.com - DORTMUND- Borussia Dortmund tak perlu waktu lama mencari pengganti Jurgen Klopp. Lima hari setelah Klopp memutuskan bakal hengkang pada akhir musim nanti, Dortmund sudah mendapatkan penggantinya.

Tim berjuluk Si Kuning Hitam tersebut menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti Klopp. Sama seperti Klopp, Tuchel juga merupakan mantan pelatih Mainz 05.

“Borussia Dortmund sudah menunjuk Thomas Tuchel sebagai pelatih anyar mulai 1 Juli 2015. Pelatih berusia 41 tahun itu mendapatkan kontrak selama tiga tahun,” demikian pernyataan resmi Dortmund di laman Sky Sports.

Tuchel saat ini masih erikat kontrak dengan Mainz hingga akhir Juni mendatang. Bersama Tuchel, Mainz berhasil dua kali lolos ke kualifikasi Liga Europa. Sebelumnya, Tuchel juga dikabarkan menjadi bidikan Newcastle United.

“Dortmund akan memperkenalkan Thomas Tuchle setelah musim berakhir. Kami meminta pengertian bahwa tidak akan ada komentar dari siapapun terkait hal ini untuk sekarang,” tambah pernyataan Dortmund. (jos/jpnn)


DORTMUND- Borussia Dortmund tak perlu waktu lama mencari pengganti Jurgen Klopp. Lima hari setelah Klopp memutuskan bakal hengkang pada akhir musim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News