Hati-hati! Kekurangan Vitamin D Bisa Sebabkan Depresi

Hati-hati! Kekurangan Vitamin D Bisa Sebabkan Depresi
getty images

jpnn.com - LONDON- Menjaga kesehatan itu sangatlah penting. Jangan kita sampai sakit karena suatu hal yang sangat sepele seperti kekurangan vitamin. Terutama vitamin D.

Pasalnya, vitamin D memiliki banyak manfaat. Di antaranya ialah memperkuat otot dan tulang, membangkitkan semangat, memperbaiki mood dan bisa membantu menurunkan berat badan.

Selain itu, kekurangan vitamin D juga bisa menyebabkan depresi. Itu bisa berlaku untuk remaja putri. Studi yang dilakukan Universitas Oregon State menunjukkan, ada hubungan antara rendahnya tingkat vitamin D dan depresi pada wanita muda yang sehat.

“Ada beberapa penyebab depresi dan jika Vitamin D merupakan bagian dari penyebab depresi, maka hal itu tidaklah terlalu mengejutkan," kata peneliti David Kerr seperti dilansir laman Health Me Up, Minggu (19/4).

Vitamin D merupakan nutrisi penting yang mempromosikan kesehatan tulang dan fungsi otot. Kekurangan vitamin D dikaitkan dengan fungsi kekebalan tubuh yang buruk, beberapa jenis kanker dan penyakit jantung.

Ketika kulit kita terkena sinar matahari, tubuh secara otomatis menghasilkan Vitamin D. Sumber vitamin biasanya berasal dari suplemen dan secara alami ada di beberapa makanan. Kebutuhan harian yang direkomendasikan vitamin D adalah 600 IU per hari. (fny/jpnn)

 


LONDON- Menjaga kesehatan itu sangatlah penting. Jangan kita sampai sakit karena suatu hal yang sangat sepele seperti kekurangan vitamin. Terutama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News