Incar Pemilih Muda, PDIP Dituntut Kreatif

Incar Pemilih Muda, PDIP Dituntut Kreatif
Incar Pemilih Muda, PDIP Dituntut Kreatif

jpnn.com - JAKARTA- Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Dewan Pimpinan Pusat (DPP), PDI Perjuangan Sukur H Nababan mengakui, mayoritas kawula muda mayoritas bersikap apolitis.

"Itu terjadi apolitis lantaran pemahaman mereka tentang politik sangat tidak baik," kata Sukur Nababan, menjawab pertanyaan wartawan, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (20/4).

Sebagai kader PDIP yang diberi tugas di bidang pemuda dan olahraga, Sukur mengaku memiliki kewajiban memberikan pemahaman. Salah satu yang paling penting ialah pemahaman bahwa memasuki panggung politik merupakan cara bagi setiap warga negara membangun bangsa.

"Saya tentu wajib membuat sebuah strategi guna memberikan pemahaman bahwa dunia politik sebagai tanggung jawab semua anak bangsa untuk membangun bangsanya sendiri," kata anggota Komisi V DPR ini.

Sukur mengakui, cara yang akan ditempuhnya tidak akan konvensional. Nantinya, strategi itu harus sesuai dengan dunia anak muda. Prinsip dasarnya tentu saja adalah kreatifitas.

"Kreatifitas itu penting, karena pada akhirnya akan bisa memperkuat masa depannya seperti menguasai berbagai keterampilan. Lalu karena program itu nantinya anak-anak muda bergabung dengan PDIP, menurut saya itu sah saja," tegas Sukur. (fas/jpnn)


JAKARTA- Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Dewan Pimpinan Pusat (DPP), PDI Perjuangan Sukur H Nababan mengakui, mayoritas kawula muda mayoritas bersikap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News