Perampok Masuk Rumah Pengusaha, yang Diembat Hanya Senjata

Perampok Masuk Rumah Pengusaha, yang Diembat Hanya Senjata
Dua pucuk senpi beserta amunisinya kini diamankan di Mapolres Banyuwangi Senin (21/4).Foto: Niklaas Andries/Jawa Pos Radar Banyuwangi

jpnn.com - BANYUWANGI– Rumah keluarga pengusaha cold storage, Tjipta Soejarwo Tjoek, Minggu malam (19/4) di Dusun Palukuning, Desa Sumbersewu, Muncar, Banyuwangi, kedatangan "tamu tak diundang".

Pelaku yang diperkirakan berjumlah lima orang itu masuk ke kediaman pengusaha yang akrab disapa Papi Juan tersebut. Tak ada barang berharga yang dibawa. Hanya dua senapan laras panjang yang dibawa kabur pencuri itu. Enam jam kemudian, dua pelaku ditangkap.

Kedua pelaku adalah Bayu, 45, warga Desa Badean, Kabat, yang tidak lain merupakan kepala keamanan setempat, dan Imam Brekele, 43, Dusun Tlogosari, Desa Jambewangi, Sempu.

Barang bukti senapan jenis cis dan remington milik pengusaha Sumberyala Samudera tersebut juga berhasil diamankan. ’’Pelaku lainnya kini masih dalam perburuan petugas,” ujar Kasatreskrim Polres Banyuwangi AKP Muhamad Wahyudin LatiefSenin (20/4).

Perampokan yang menimpa keluarga Papi Juan itu terjadi sekitar pukul 22.30. Saat itu kondisi rumah memang sedang sepi. Hanya ada istri Papi Juan, Rukmini Kusumawati, di rumah tersebut.

Pelaku masuk rumah itu lewat pintu. Di dalam, pelaku segera mengikat tangan dan kaki Mami (sapaan akrab Rukmini Kusumawati). Mulutnya dilakban. Merasa aman, pelaku pun bergerilya di rumah milik pengusaha ikan tersebut.

Tetapi, bukan harta dan perhiasan yang menjadi target pelaku itu. Pelaku kepincut dengan dua senapan milik Papi Juan. Puas mendapatkan buruannya, pelaku langsung kabur. Mereka kabur dengan mengendarai mobil dan motor.

Sesaat setelah kejadian, Papi Juan langsung melaporkan peristiwa itu kepada polisi pukul 03.00 pada Senin (20/4). Polisi yang mendapat laporan segera melakukan penyelidikan.

BANYUWANGI– Rumah keluarga pengusaha cold storage, Tjipta Soejarwo Tjoek, Minggu malam (19/4) di Dusun Palukuning, Desa Sumbersewu, Muncar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News