University of Canberra Batalkan Kontrak dengan Agen Pendidikan Korup

University of Canberra Batalkan Kontrak dengan Agen Pendidikan Korup
University of Canberra Batalkan Kontrak dengan Agen Pendidikan Korup

University of Canberra (UC) di ibukota Australia mengakui pihaknya kebobolan oleh perilaku korup agen pendidikan yang menyalurkan mahasiswa internasional.

Laporan investigasi Four Corners yang ditayangkan ABC mengungkap praktek korup agen pendidikan di berbagai negara yang menyalurkan calon mahasiswa ke berbagai universitas di Australia.

Di sisi lain, laporan ABC ini juga mengungkap tekanan yang dialami berbagai universitas di Australia dewasa ini untuk menerima mahasiswa internasional, terutama karena pemasukan yang besar dari sektor ini.

Kini University of Canberra menyatakan telah membatalkan sejumlah kontrak dengan agen pendidikan karena agen tersebut terbukti melakukan praktek tidak etis.

Pihak universitas tidak bersedia menjelaskan bentuk perilaku tidak etis itu dengan dalih UU privacy.

Universitas lainnya di Canberra, Australian National University (ANU) secara terpisah kepada ABC mengatakan tidak pernah membatalkan kontrak dengan agen pendidikan.

Menurut hasil investigasi ABC sejumlah agen pendidikan melakukan pemalsuan dokumen pendukung bagi calon mahasiswa baru yang mereka salurkan ke berbagai perguruan tinggi di Australia.

Di sisi lain kalangan universitas ditengarai meluluskan mahasiswanya dengan cara mempermudah kelulusan bagi mahasiswa internasional.

University of Canberra (UC) di ibukota Australia mengakui pihaknya kebobolan oleh perilaku korup agen pendidikan yang menyalurkan mahasiswa internasional.Laporan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News