Budi Gunawan Sudah Terpilih jadi Wakapolri?

Budi Gunawan Sudah Terpilih jadi Wakapolri?
Komjen Pol Budi Gunawan. FOTO: dok/jawapos

jpnn.com - JAKARTA - Setelah Komjen Pol Badrodin Haiti dilantik menjadi Kapolri, bursa Wakapolri pun memanas. Namun, Indonesia Police Watch (IPW) mengklaim sudah mendapatkan informasi A1 alias akurat bahwa yang menjadi Tribrata-2, sebuatan lain Wakapolri adalah Komjen Pol Budi Gunawan.

“IPW mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Komjen Budi Gunawan sebagai Wakapolri dalam Wanjakti Plus yang dihadiri seluruh Komjen dan sejumlah Irjen serta para Kapolda, beberapa hari lalu,” kata Ketua Presedium IPW Neta S Pane, Selasa (21/4).

Informasi yang diperoleh IPW dalam Wanjakti Plus itu, internal Polri sangat solid dan semua jenderal yang ikut Wanjakti Plus menandatangi persetujuan Komjen Budi Gunawan menjadi Wakapolri. Ya, dia dianggap layak menggantikan Badroddin yang diangkat presiden menjadi Kapolri.

"Hasil Wanjakti Plus itu juga sudah dilaporkan kepada Presiden Jokowi," kata Ketua Presidium IPW Neta S Pane, Selasa (21/4).

Karenanya, IPW berharap Mabes Polri segera mengumumkan dan melantik BG sebagai Wakapolri yang baru. Sementara jabatan yang ditinggalkan Budi Gunawan, yakni Kalemdikpol diisi oleh Kadiv Propam Irjen Syafruddin dari lulusan Akademi Kepolisian 1985.

"IPW menilai dipilihnya Budi Gunawan sebagai wakapolri adalah langkah tepat. Sebab Budi Gunawan adalah tipe jenderal yang loyal dengan atasan dan institusi," ujarnya. (boy/jpnn)


JAKARTA - Setelah Komjen Pol Badrodin Haiti dilantik menjadi Kapolri, bursa Wakapolri pun memanas. Namun, Indonesia Police Watch (IPW) mengklaim


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News