Wow! IPW Berani Jamin BG tak Intervensi Kapolri

Wow! IPW Berani Jamin BG tak Intervensi Kapolri
Neta S Pane. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia Police Watch menyebut Komjen Budi Gunawan terpilih sebagai Wakapolri dalam Wanjakti Plus yang dihadiri seluruh Komjen dan sejumlah Irjen serta para Kapolda, beberapa hari lalu.

IPW yakin sosok BG tak akan mengintervensi Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (BH). "Loyalitas yang ditunjukkan BG selama ini tidak akan mungkin membuatnya mau mengintervensi Kapolri Haiti, yang memang tidak bisa diintervensi," kata Ketua IPW Neta S Pane, Selasa (21/4).

Bahkan, ia menambahkan, ketika terjadi krisis kepemimpinan di Polri pascadicopotnya Kapolri Sutarman dan adanya manuver KPK menjadikan BG sebagai tersangka, BG yang mengusulkan ke Presiden Jokowi agar Badrodin Haiti menjadi
Plt Kapolri. 

"Dengan fakta-fakta itu Kapolri Haiti dan Wakapolri BG bisa saling bersinerji. Sebab sejak awal keduanya memang sudah
bersinerji," ujarnya. 

Neta mengatakan, dengan sudah terpilihnya BG sebagai Wakapolri diharapkan BG segera membantu Kapolri Haiti untuk melakukan konsolidasi organisasi. 

"Duet Haiti-BG harus mampu meletakkan dasar-dasar perubahan yang nyata di Polri, seperti yang diamanatkan Revolusi Mental Presiden Jokowi," kata Neta. (boy/jpnn)


JAKARTA - Indonesia Police Watch menyebut Komjen Budi Gunawan terpilih sebagai Wakapolri dalam Wanjakti Plus yang dihadiri seluruh Komjen dan sejumlah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News