Saksi Kunci Kasus Benjina Tewas, Menteri Susi Minta Dilakukan Autopsi

Saksi Kunci Kasus Benjina Tewas, Menteri Susi Minta Dilakukan Autopsi
Susi Pudjiastuti. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator Pos Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Yosep Sair Lela, meninggal, Sabtu (18/4) malam.

Yosep meninggal dalam perjalanan ketika dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Menurut dokter Yosep meninggal karena serangan jantung.

Namun, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti tak percaya begitu saja dengan keterangan dokter. Menurut Susi, ada yang janggal dengan kematian anak buahnya itu secara mendadak. Pasalnya, Yosep merupakan saksi kunci kasus praktik perbudakan di Benjina Kepulauan Aru, Maluku.

Untuk itu Susi meminta agar jenazah Yosep dilakukan autopsi. "Ibu menteri (Susi Pudjiastuti) minta agar dilakukan autopsi," ujar Direktur Jenderal PSDKP Asep Burhanudin di Jakarta, Selasa (21/4).

Beruntung setelah mengantongi izin dari pihak keluarga Yosep, otopsi sudah dilakukan, Senin (20/4) kemarin. Hasilnya kata Asep akan diketahui sekitar dua minggu lagi. Setelah dilakukan otopsi, jenazah Yosep langsung diterbangkan ke Tual, Maluku semalam.

"Nanti hasilnya (otopsi) akan diserahkan ke kepolisian," tandasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Koordinator Pos Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Yosep Sair Lela, meninggal, Sabtu (18/4) malam. Yosep meninggal dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News