Ruki Tantang Kaum Perempuan Pimpin KPK

Ruki Tantang Kaum Perempuan Pimpin KPK
Taufiequrachman Ruki. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperingati Hari Kartini dengan menggelar acara bertajuk "Saya Perempuan Antikorupsi". Acara ini bertempat di lapangan parkir Gedung KPK, Jakarta, Selasa (21/4).

Tiga wanita yang jadi anggota Kabinet Kerja, Puan Maharani, Khofifah Indar Parawansa dan Siti Nurbaya hadir dalam acara ini. Terlihat juga mantan ibu negara, Sinta Nuriyah Wahid di antara para undangan.

Dalam sambutannya, Plt Ketua KPK Taufiequrachman Ruki mengatakan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi halangan bagi kaum hawa untuk berkontribusi di bidang apapun. Termasuk dalam pemberantasan korupsi.

"Desember nanti kan ada pergantian pimpinan KPK. Nah, saya menantang kaum perempuan untuk apply jadi pimpinan KPK," kata Ruki.

Meski selama ini belum ada lembaga penegak hukum yang dipimpin perempuan, Ruki tidak meragukan kemampuan mereka. Dia percaya bahwa kemampuan tidak tergantung pada jenis kelamin.

"Kalau dia punya kemampuan pasti kita dukung," pungkasnya.

Acara peringatan Hari Kartini ini diisi juga dengan pemasangan spanduk raksasa bertuliskan "Saya Perempuan Antikorupsi" di Gedung KPK. Pemasangan dilakukan oleh enam orang pemanjat dinding perempuan. (dil/jpnn)


JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memperingati Hari Kartini dengan menggelar acara bertajuk "Saya Perempuan Antikorupsi". Acara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News