SBY Jadi Pembicara Kunci Konferensi Parlemen KAA

SBY Jadi Pembicara Kunci Konferensi Parlemen KAA
SBY Jadi Pembicara Kunci Konferensi Parlemen KAA

jpnn.com - JAKARTA - Lengser dari kursi kepresidenan tak membuat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lantas dilupakan dari forum-forum internasional. Presiden RI keenam itu bahkan dijadwalkan akan menjadi salah satu pembicara kunci (keynote speaker) dalam rangkaian acara Konferensi Asia Afrika (KAA).

Hal itu disampaikan Ketua DPR RI Setya Novanto di sela-sela acara rangkaian KAA di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (21/4). Rencananya, SBY akan tampil pada Konferensi Parlemen pada peringatan KAA Kamis (23/3) lusa.

"Pak SBY akan hadir sebagai keynote speaker dalam acara Konferensi Parlemen pada peringatan KAA bersama Presiden Joko Widodo," kata Novanto.

Merujuk pada registrasi panitia KAA, lanjutnya, dari 28 ketua parlemen di negara kelompok Selatan-Selatan, 12 di antaranya sudah menyatakan kesediaan untuk hadir dalam ajang Konferensi Parlemen KAA. "Ada sekitar 143 tamu asing termasuk para duta besar hadir," ujar Novanto.

Politikus Partai Golkar itu mengharapkan pertemuan itu memberikan kontribusi besar terhadap proses pembentukkan forum komunikasi antar-parlemen Selatan-Selatan guna memperkuat parlemen dunia.

"Ya, fokus pertamanya pembentukan forum parlemen dunia Selatan-Selatan itu, kedua yang berkaitan dengan parlemen dunia untuk mendukung KAA," ujarnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Lengser dari kursi kepresidenan tak membuat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lantas dilupakan dari forum-forum internasional. Presiden RI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News