Jokowi Konsisten Dukung Kemerdekaan Palestina

Jokowi Konsisten Dukung Kemerdekaan Palestina
Jokowi Konsisten Dukung Kemerdekaan Palestina

jpnn.com - JAKARTA- Indonesia tetap konsisten mendukung kemerdekaan Palestina. Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo saat melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Palestina Rami Hamdalah.

"Palestina adalah satu-satunya negara yang masih dalam penjajahan. Saatnya sekarang harus diakhiri. Oleh sebab itu,setelah ini akan ada pertemuan tindaklanjut untuk Palestina," tegas presiden di Kakatua Room, Gedung JCC‎ Senayan, Jakarta, Selasa (21/4).

Dalam pertemuan itu, presiden yang karib disapa Jokowi tersebut didampingi Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi,‎ Menteri Sekretaris Negara Pratikno‎, Kepala Staf, Kepresidenan Luhut Panjaitan dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Jokowi menyatakan, selain mendukung kemerdekaan, pemerintah Indonesia juga mendorong agar Palestina menjadi anggota penuh PBB.

"Itu sudah sering kita sampaikan. Dukungan penuh kita untuk Palestina jadi anggota penuh PBB. Tapi setelah ini ada pertemuan. Jadi ada langkah konkret untuk menuju yang tadi saya sampaikan," tegas Jokowi.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah satu dokumen penting yang dihasilkan dalam KAA ini adalah memberikan dukungan atas kemerdekaan Palestina. Semua negara peserta KAA disebut telah mendukung hal tersebut. (flo/jpnn)


JAKARTA- Indonesia tetap konsisten mendukung kemerdekaan Palestina. Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo saat melakukan pertemuan bilateral dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News