Indonesia-Malaysia Buka Kembali Perdagangan di Perbatasan

Indonesia-Malaysia Buka Kembali Perdagangan di Perbatasan
Indonesia-Malaysia Buka Kembali Perdagangan di Perbatasan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendari) Tjahjo Kumolo menggelar pertemuan dengan Menteri Perdagangan Malaysia Dato Sri Mustafa bin Muhammed di Hotel Shagrilla, Selasa (21/4).

Pertemuan itu antara lain membahas perdagangan lintas batas di perbatasan Indonesia-Malaysia. Khususnya, di Kalimantan Barat,  Entikong dengan Sanggau, Malaysia.

"Membahas  perjanjian Border Crossing Agreement (BCA) yang sudah kadaluarsa 10 tahun. Saat ini sedang disusun draftnya dan sudah dua kali rapat antar kementerian/lembaga untuk menyamakan persepsi dan sudut pandang," ujarnya, Selasa (21/4).

Menurut Tjahjo, Indonesia dan Malaysia pada prinsipnya siap membuka kembali pintu perdagangan di perbatasan Kalbar. Karena itu, selaku Mendagri, dirinya dalam waktu dekat akan segera berkoordinasi dengan Pemda Kalbar, menteri perindustrian, menteri perdagangan, serta menteri keuangan terkait bea cukai.

"Pemerintah Indonesia dan Malaysia sepakat menyambut baik segera dibukanya kembali hubungan perdagangan di kawasan  perbatasan Provinsi Kalbar,” tegas Tjahjo. (gir/jpnn)

 

 


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendari) Tjahjo Kumolo menggelar pertemuan dengan Menteri Perdagangan Malaysia Dato Sri Mustafa bin Muhammed di Hotel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News