BG Terpilih Jadi Wakapolri, Buwas: Biar Kapolri Umumkan

BG Terpilih Jadi Wakapolri, Buwas: Biar Kapolri Umumkan
Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas). Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) belum bersedia menanggapi informasi terpilihnya Komjen Pol Budi Gunawan sebagai wakapolri dalam pertemuan Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) Polri beberapa waktu lalu.

Buwas beralasan kewenangan untuk mengumumkan terpilihnya wakapolri yang baru, sepenuhnya berada di tangan Kapolri.

"Semuanya diusulkan, artinya dalam wanjakti seluruh bintang tiga yang ada punya hak untuk diusulkan, tapi keputusannya itu nanti wanjakti sendiri. Jadi itu urusan internal, keputusannya internal," ujarnya usai bertemu Mendagri membahas pengamanan peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika, Selasa (21/4).

Meski belum bersedia menanggapi sudah adanya keputusan Wanjakti, Buwas mengakui pertemuan membahas pemilihan Wakapolri telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Pertemuan dihadiri delapan perwira tinggi. Masing-masing lima bintang tiga dan tiga bintang dua yang berkaitan dengan anggota Wanjakti.

"Pak Kapolri yang akan mengumumkan. Saya enggak tahu, itu kewenangannnya. Waktunya terserah Kapolri. Kita tidak mau ada dua matahari," katanya.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane sebelumnya mengatakan, pertemuan Wanjakti plus beberapa waktu lalu, memutuskan memilih BG sebagai Wakapolri.

Neta mengaku dari informasi yang diperoleh menyebut semua jenderal dalam Wanjakti menandatangani persetujuan BG menjadi Wakapolri. (gir/jpnn)


JAKARTA - Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) belum bersedia menanggapi informasi terpilihnya Komjen Pol Budi Gunawan sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News