Wagub DKI Tantang Wanita Indonesia Masuk Politik

Wagub DKI Tantang Wanita Indonesia Masuk Politik
Wagub DKI Tantang Wanita Indonesia Masuk Politik

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengajak para perempuan di Jakarta masuk dan aktif dalam kegiatan politik. Hal ini disampaikan menyambut peringatan Hari Kartini, Selasa (21/4).

"Sekarang banyak sekali perempuan yang alergi terhadap kegiatan-kegiatan politik. Jadi pemimpin dong, masuk partai politik, aktif di organisasi," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa (21/4).

Mantan Wali Kota Blitar ini melihat, partisipasi perempuan terjun ke dunia politik masih rendah. ‎Buktinya, masih ada kesulitan memenuhi syarat keterwakilan perempuan sebesar 30 persen calon legislatif.

"Saya ini orang partai, jadi tahu. Untuk memenuhi keterwakilan 30 persen saja susah banget. Misalnya di DPRD, berapa persen sih sekarang? Untuk penyusunan calon legislatif aja susahnya setengah mati," ucap Djarot.

Djarot menambahkan, hal itu terjadi karena faktor hubungan di masyarakat dan kaitannya dengan keluarga.‎ Padahal, kalau perempuan turun ke dunia politik, mereka bisa berbuat lebih banyak untuk bangsa Indonesia.

"Jadi mereka dapat berbuat lebih banyak untuk bangsanya. Kaum perempuan punya potensi dan peluang yang besar," ‎tegas kader PDI Perjuangan tersebut. (gil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengajak para perempuan di Jakarta masuk dan aktif dalam kegiatan politik. Hal ini disampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News