Wagub DKI Ingin Kartini Masa Kini Seperti Megawati

Wagub DKI Ingin Kartini Masa Kini Seperti Megawati
Wagub DKI Ingin Kartini Masa Kini Seperti Megawati

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap para Kartini masa kini bisa menjadi presiden seperti Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Selamat Hari Kartini. Yang penting adalah semangat perjuangannya bukan hanya sekedar seremonial. Kalau saya sih, Kartini (saat ini) bisa jadi presiden, harusnya kayak Bu Mega," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta, Selasa (21/4). 

Karena itu, Djarot mendorong para kaum perempuan untuk ikut serta dalam kegiatan politik. Dengan begitu, mereka bisa memahami dunia politik. Jika itu terjadi, tidak tertutup kemungkinan mereka bisa menjadi presiden perempuan kedua setelah Megawati.

Djarot menjelaskan, di negara lain sudah banyak perempuan yang menjadi perdana menteri atau kepala negara. Mantan Wali Kota Blitar ini melihat partisipasi perempuan untuk terjun ke dunia politik masih rendah. ‎Hal ini terlihat masih ada kesulitan untuk memenuhi syarat keterwakilan perempuan sebesar 30 persen calon legislatif.

"Saya ini orang partai, jadi tahu. Untuk memenuhi keterwakulan 30 persen saja susah banget. Misalnya di DPRD, berapa persen sih sekarang? Untuk penyusunan calon legislatif aja susahnya setengah mati," tandas Djarot. (gil/jpnn)

 

 

 

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap para Kartini masa kini bisa menjadi presiden seperti Ketua Umum PDI Perjuangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News