Menteri Susi Berduka di Hari Kartini, Kenapa Ya?

Menteri Susi Berduka di Hari Kartini, Kenapa Ya?
Menteri Susi Berduka di Hari Kartini, Kenapa Ya?

jpnn.com - JAKARTA - Peringatan Hari Kartini tahun ini ternyata meninggalkan duka mendalam bagi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti. Pasalnya, Koordinator Pos Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Yosep Sair Lela meninggal pada Sabtu (18/4) malam.

"Saya sampaikan duka cita yang dalam atas meninggalnya Yosep. Beliau meninggal dua hari yang lalu di Menteng," ujar Susi di kantornya, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, Selasa (21/4).

Yosep sebenarnya memiliki peran penting karena merupakan saksi kunci kasus praktik perbudakan di Benjina. Sayangnya, Yosep meninggal dunia dalam perjalanan ketika dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Menurut dokter, Yosep meninggal karena serangan jantung.

Di mata Susi, Yosep adalah seorang pekerja keras dan bisa dipercaya. Hal itulah yang membuat Susi berani memercayakan kasus praktik Benjina di Kepulauan Aru, Maluku pada Yosep.

"Pak Yosep adalah orang yang sangat mengerti dan sangat bisa diserahkan apa yang terjadi di Benjina. Sayang beliau telah meninggal. Ini satu kehilangan yang luar biasa dalam kementerian. Mudahan-mudahan arwah beliau diterima dan keluarga diberikan ketabahan," harap Susi.

Namun Susi tak percaya begitu saja. Dia lantas meminta jenazah Yosep dilakukan otopsi. "Ibu menteri (Susi Pudjiastuti-red) minta agar dilakukan otopsi," ungkap Direktur Jenderal PSDKP Asep Burhanudin. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Peringatan Hari Kartini tahun ini ternyata meninggalkan duka mendalam bagi Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News