Sriwijaya Air Tambah Dua Penerbangan ke Wilayah Timur

Sriwijaya Air Tambah Dua Penerbangan ke Wilayah Timur
Sriwijaya Air Tambah Dua Penerbangan ke Wilayah Timur

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Sriwijaya Air menambah jadwal penerbangan rute Makassar-Sorong menjadi tiga kali dalam sehari. Sebelumnya, rute penerbangan hanya dilakukan dua kali per hari.

Nantinya, penerbangan dijadwalkan setiap Senin, Rabu dan Jumat. Penambahan rute tersebut dilakukan setelah melihat animo masyarakat yang banyak berpergian ke Makassar-Sorong.

Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air, Agus Soedjono mengatakan, sejak dibuka pada beberapa tahun lalu, jumlah penumpang Sriwijaya Air ke rute tersebut terus meningkat.

"Terlebih ketika Sorong menjadi gerbang utama menuju surganya para wisatawan, yaitu ke Raja Ampat. Untuk itu Sriwijaya Air akan menambah jadwal penerbangan Makassar-Sorong pulang pergi, dari dua kali menjadi tiga kali sehari," ujar Agus dalam siaran persnya, Selasa (21/4).

Penambahan rute tersebut bakal dimulai pada 24 April 2015 mendatang. Nantinya, pesawat akan berangkat dari Makassar pukul 09.35 WITA dan tiba di Sorong 12.50 WIT. Untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Sorong pukul 14.00 WIT dan tiba di Makassar pukul 15.15 WITA.

Selain itu, mulai 26 April 2015, Sriwijaya Air juga akan menambah jadwal penerbangan rute Makassar-Merauke menjadi empat kali dalam sepekan. Sebelumnya, rute penerbangan hanya tiga kali seminggu.

Penerbangan itu akan dilakukan setiap Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Jadwal dari Makassar pukul 04.00 WITA dan tiba di Merauke 08.30 WIT. Untuk rute sebaliknya, pesawat berangkat dari Merauke pukul 09.30 WIT dan tiba di Makassar pukul 12.00 WITA.

"Penerbangan rute Makassar-Sorong PP dan Makassar-Merauke PP ini nantinya akan dilayani dengan menggunakan pesawat Boeing 737-500 dan Boeing 737-300," tegas Agus. (chi/jpnn)

JAKARTA - Maskapai Sriwijaya Air menambah jadwal penerbangan rute Makassar-Sorong menjadi tiga kali dalam sehari. Sebelumnya, rute penerbangan hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News