Premium Dihapus, Anak Buah SBY Minta Jokowi Berpikir Ulang

Premium Dihapus, Anak Buah SBY Minta Jokowi Berpikir Ulang
Agus Hermanto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menyikapi rencana penghapusan premium dan menggantinya dengan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru bernama pertalite (Ron 90), Wakil Ketua DPR Agus Hermanto meminta Presiden Joko Widodo berpikir ulang.

Anak buah Ketum Partai Demokrat Soesilo Bambang Yudhoyono ini juga mengingatkan bahwa subsidi pemerintah untuk BBM rakyat tetap harus dilaksanakan.

"Pemerintah harus subsidi (BBM rakyat). Pemerintah ingin menaikan ron, itu harus dipikirkan kembali. Karena kilang-kilang kita belum memproduksi ron yang tinggi," kata Agus Hermanto  di gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/4).

Agus berpandangan untuk meningkatkan BBM ron 88 ke 90 membutuhkan modifikasi, sehingga sekarang bukan waktu yang tepat melakukannya.

"Mengganti ron waktunya belum tepat saat ini. Baik kesiapan (teknologi) dan harga yang ditanggung masyarakat. Sekarang dolarnya naik, ekonomi sulit," jelasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Menyikapi rencana penghapusan premium dan menggantinya dengan bahan bakar minyak (BBM) jenis baru bernama pertalite (Ron 90), Wakil Ketua


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News