Effendi Simbolon Sebut Kemampuan Jokowi Sangat Terbatas

Effendi Simbolon Sebut Kemampuan Jokowi Sangat Terbatas
Setya Novanto dan Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Effendi MS Simbolon mengkritik sikap Presiden Joko Widodo yang menyalahkan anak buahnya dalam kasus terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) untuk uang muka kendaraan pejabat negara.

"Analoginya, dalam suatu sistem tidak ada pembantu yang salah. Yang penerima mandat dari rakyat yang 52 persen kan Jokowi-JK. Kan dia yang terbitkan Perpres mobil itu. Masa disalahkan pembantunya," kata Effendi Simbolon, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (21/4).

Belakangan berkembang juga isu tak sedap, bahwa perpres tersebut oleh pemerintah disebut-sebut sebagai orderan DPR. Menurut Anggota Komisi I DPR ini, itu cara yang sangat tidak bertanggung jawab. "Kalau saya Ketua DPR, saya marah. Sayangnya, Ketua DPR-nya juga memble sih," tegas dia.

Selain itu, Effendi juga mengkritik peranan para pembisik di belakang Jokowi. "Kemampuan Jokowi sangat terbatas, dibarengi lagi oleh lingkungan pembisiknya. Maka seperti inilah jadi bangsa ini. Akumulasi ini semua," pungkasnya.(fas/jpnn)

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan (PDIP), Effendi MS Simbolon mengkritik sikap Presiden Joko Widodo yang menyalahkan anak buahnya dalam kasus terbitnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News